Menghasilkan Angka Fantastis Dengan Menjual NFT Art – NFT adalah aset digital yang ada sepenuhnya di dunia digital yang tidak dapat Anda sentuh, tetapi Anda dapat memilikinya. NFT dapat berupa semua jenis file digital: karya seni, artikel, musik, atau bahkan meme seperti “Gadis Bencana”, foto aslinya dijual seharga $500 ribu awal tahun ini.

NFT adalah singkatan dari ‘Non Fungible Token’, tapi apa artinya? Nah, ada baiknya untuk terlebih dahualu memahami apa itu ‘Fungible Token’. Jika kita memikirkannya dalam bentuk uang: uang kertas 100 dolar dapat ditukar dengan lima uang kertas 20 dolar dan masih memiliki nilai yang sama, yang berarti uang kertas 100 dolar Amerika adalah token yang sepadan.

Seniman digital Sarah Zucker mulai menjual NFT dari karya seninya pada tahun 2019 ketika tidak seorang pun kecuali komunitas crypto yang tahu apa itu NFT. Kemudian, dalam setahun, itu menjadi sumber pendapatan utamanya.

Pada tahun 2021, Zucker telah memiliki lebih dari $274.000 dalam penjualan NFT.

Dan Zucker tidak sendirian.

Marguerite deCourcelle, yang dikenal sebagai Artis Koin, pertama kali terjun ke seni kripto ketika dia menggunakan gambar lukisan pastel minyaknya untuk membuat serangkaian teka-teki digital pada tahun 2014. Salah satu karyanya yang paling terkenal, “The Legend of Satoshi Nakamoto” sebuah anggukan untuk pencipta bitcoin menjadi viral dalam komunitas crypto, dan ketika dipecahkan, hadiah bitcoin tidak dikunci.

Dengan kesuksesannya, deCourcelle bermimpi untuk menciptakan perusahaan pengembangan permainan kripto, tetapi aset berbasis blockchain yang tersedia pada saat itu tidak cukup maju untuk mendukung visinya, katanya.

Kemudian, pada tahun 2017, CryptoKitties diluncurkan. Game berbasis Ethereum memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan NFT kucing digital.

Terkesan dengan teknologinya, deCourcelle dan timnya menggunakan NFT untuk membuat game berbasis blockchain melalui studionya, Blockade Games, yang diluncurkan pada 2018. Game andalannya, Neon District, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dan membeli item NFT dalam game, seperti perlengkapan untuk karakter.

Blockade Games telah menghasilkan lebih dari $333.000 tahun ini, kata deCourcelle, dan Neon District telah menghasilkan lebih dari $195.000 tahun ini dengan memonetisasi NFT sebagai aset game.

Seorang seniman yang sebelumnya berjuang, deCourcelle “Mampu menggali diri saya dari itu dan benar-benar menciptakan karir saya sendiri,” kata pria berusia 35 tahun, yang sekarang dianggap sebagai pelopor dalam ruang. “Saya benar-benar dapat berinvestasi dalam diri saya sendiri, dalam karier saya sendiri, dan apa yang ingin saya lakukan untuk mengendalikan hidup saya.”

DeCourcelle juga menghasilkan uang dengan menjual karya seninya sebagai NFT sekitar $212.000 pada tahun 2020. Namun dia mengalihkan perhatian penuhnya ke bisnisnya tahun ini dengan pengecualian satu proyek besar: Pada bulan Mei, Christie’s akan melelang sebuah NFT dari karya yang dia buat. menciptakan bersama.

Dengan NFT, seniman dapat membuat token, memiliki, dan mendapat untung dari karya digital mereka. Jadi, “Anda membuka banyak orang yang tidak pernah bisa menghasilkan uang dengan seni digital, yang luar biasa,” katanya. “Dan itulah mengapa orang-orang sangat bersemangat tentang hal itu.”

Sarah Zucker pertama kali mengetahui tentang potensi sesuatu seperti NFT ketika blockchain Ethereum (yang menggerakkan sebagian besar NFT) diluncurkan pada tahun 2015.

Pada saat itu, Zucker terutama menjual fotografi seni rupa di galeri tetapi menyadari bahwa suatu hari teknologi dapat membantunya menjual seni digital, seperti seni gif yang telah ia buat sejak 2011.

Dengan kontrak pintar yang berjalan di Ethereum, NFT didokumentasikan dan disertifikasi di blockchain. Zucker tahu ini akan memberikan karyanya “asal yang diverifikasi secara publik,” sesuatu yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya, katanya.

Zucker ingat berpikir, “Wow, itu akan membuat perbedaan besar bagi saya. Saya akan tetap membuka mata dan telinga saya.”

Pada tahun 2019, setelah melihat artis lain yang menggunakan NFT, Zucker, yang membuat seni digital bergaya psikedelik, VHS, dan analog, mencetak (atau memverifikasi blockchain) NFT pertamanya di platform SuperRare.